Profil Gus Azmi Askandar | Pendakwah Grup Sholawat

Profil Gus Azmi Askandar | Pendakwah dan Penyanyi Religi Grup SholawatGus Azmi atau Muhammad Ulul Azmi Askandar al Abshor lahir 23 April 2004 di Blitar merupakan putra dari bapak Ahmad Ulil Abshor Ishomudin dan Ibu Laila Syadzili. Gus Azmi dikenal melalui kegiatannya sebagai vokalis dalam grup sholawat Syubbanul Muslimin dan lulusan dari Pondok Pesantren Nurul Qodim Kalijakar Probolinggo.

Sebagai penyanyi yang sekaligus berdakwah, Gus Azmi aktif menulis syair dakwah. Gus Azmi juga sempat menjadi aktor dalam film The Santri tahun 2019. Gus Azmi sering mengkafer lagu dan telah memiliki banyak single lagu. Dia mendapat penghargaan sebagai Penyanyi Muda Pria Inspiratif 2021 dari Anugerah Syiar Ramadan 2021.

Gus Azmi sempat santer digosipkan dan dijodohkan dengan Wirda Mansur. Keduanya dianggap cocok setelah membintangi film yang sama, dan acap kali memamerkan kebersamaannya. Demikian sekelumit profil Gus Azmi, penyanyi dan pendakwah muda serta vokalis grup sholawat Syubbanul Muslimin dari Pondok Pesantren Nurul Qodim Kalijakar Probolinggo.