Profil Ustadz Hanan Attaki (UHA) Ustadz Muda Gaul

Profil Ustadz Hanan Attaki (UHA) Ustadz Gaul Kalangan Anak MudaTengku Hanan Attaki yang lahir 31 Desember 1981 di Aceh merupakan seorang penceramah. Ustad Hanan Attaki atau UHA adalah anak kelima dari enam bersaudara. Sejak kecil ia sudah dekat dengan Al-Qur'an. Hanan Attaki sering mengikuti Musabaqah Tilawatil Qur'an dan menjuarainya.

Usai menyelesaikan sekolah di Pondok Pesantren Ruhul Islam Banda Aceh, Hanan Attaki melanjutkan pendidikan ke Universitas Al Azhar di Kairo Mesir. UHA kuliah di jurusan Tafsir Al-Qur'an, Fakultas Ushuluddin Al-Azhar. Disela kesibukan kuliah, dia aktif di kelompok studi Al-Qur'an dan ilmu-ilmu Islam.

Hanan Ataki pernah menjadi pemimpin redaksi buletin Salsabila. Ustad gaul ini juga pernah mengisi acara tilawah di beberapa stasiun tivi. Tahun 2005 Uha menjadi qori terbaik fajar tv kairo. Usai terima gelar LSi dari Al Azhar, Hanan Attaki kembali ke Indonesia menetap di Bandung bersama istri dan anaknya.

Setelah kembali dari Al-Azhar, Hanan Attaki bekerja sebagai pengajar SQT Habiburrahman dan Jendela Hati, Dia jadi Direktur di Rumah Qur'an Salman ITB, dan mendirikan Shift Pemuda Hijrah. Sejak saat itu, Hanan Attaki aktif berdakwah dikenal sebutan UHA yang identik dengan jemaah muda.

Pembawaannya saat ceramah dikenal santai, tetapi sampai ke hati jemaah. Sehingga banyak anak muda yang senang dengan ceramahnya. Pengajian Ustadz Hanan Attaki di sebuah Masjid di Madura pernah dibubarkan oleh Banser NU bersama dengan warga pada Minggu 12/2/2023.

Pada hari Kamis (11/5/2023) malam, dikabarkan Ustaz Hanan Attaki dibaiat menjadi warga NU yang dilakukan di sela Haul Pondok Pesantren Sabilur rosyad Gasek Malang. Prosesi baiat tersebut dibimbing langsung pengasuh pondok pesantren tersebut, yaitu Kyai Haji Marzuki Mustamar.